Minggu 18 Februari 2018
  • :
  • :

Edy-Ijeck Versus Djarot-Sihar, JR-Ance Tersungkur

Edy-Ijeck Versus Djarot-Sihar, JR-Ance Tersungkur

Medan, SumutOnline-KPU Daerah Sumatera Utara hanya menetapkan dua pasangan menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam gelar pilkada Juni 2018. Kedua pasangan yang ditetapkan yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Hidayat -Sihar Sitorus. Sementara pasangan JR Saragih dan Ance tersungkur masalah Ijazah.

Rapat pleno terbuka penetapan calon pasangan Gubenur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (12/2/2018).

“Kedua pasangan yang maju dalam Pilgubsu nantinya adalah pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah didukung Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan NasDem dan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus didukung PDIP dan PPP ,” kata Ketua Umum KPU Sumut, Mulia Banurea.

Sementara pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian didukung Demokrat dan PKB dinyatakan tidak lolos oleh KPU Sumut. Alasan tidak lolosnya balon yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa tersebut karena JR Saragih tidak melengkapi berkas ijazah.

“Berkas foto copy ijazah tidak pernah dilegalisir dinas pendidikan Pemprov DKI Jakarta,” tambah Mulia.

Tersungkurnya pasangan JR-Ance menjadikan Pilkada Sumut 2018 hanya satu putaran. (yp)

 

 




KOMENTAR