Minggu 18 Februari 2018
  • :
  • :

JR Saragih Menangis, Minta Pendukung Tidak Ribut

JR Saragih Menangis, Minta Pendukung Tidak Ribut

Medan, SumutOnline-Jopinus Ramli Saragih tak sanggup menahan air mata saat puluhan media cetak dan elektronik mempertanyakan sikapnya karena tidak ditetapkan sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara 2018.

“Ada 2 juta pendukung JR Saragih, saya meminta semua pencinta JR-Ance, tetap kita melakukan yang terbaik. Tidak ada satupun boleh ribut, biarkan hukum yang berjalan. Semua kita solid, kita tidak perlu menyalahkan yang mana. Biarlah nanti tunggu keputusan, masih ada lagi di atas manusia yaitu Tuhan,” kata JR Saragih didampingi Ance Selian, usai Rapat pleno terbuka penetapan calon pasangan Gubenur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (12/2/2018).

JR Saragih mengaku heran atas penetapan KPUd Sumut yang tidak mengikutsertakan Namanya dengan alasan ijazah karena sudah ada Surat yang ditandatangani Kadis Pendidikan pada tanggal 19 Januari, sehari sebelum ditutupnya masa perbaikan berkas administrasi.

“Orang KPU nya sama, kenapa saya bisa mencalonkan diri di tahun 2015 lalu, kenapa sekarang tidak?” tambah JR Saragih.

Pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah hukum kepada KPU Sumut terkait penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Sebelumnya,  KPU Daerah Sumatera Utara menetapkan dua pasangan menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam gelar pilkada Juni 2018. Kedua pasangan yang ditetapkan yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Hidayat -Sihar Sitorus. Sementara pasangan JR Saragih dan Ance tersungkur masalah Ijazah. (yp)

 




KOMENTAR