Minggu 18 Februari 2018
  • :
  • :

Kapoldasu Pantau Rapat pleno terbuka penetapan Calon Pasangan Pilgubsu 2018.

Kapoldasu Pantau Rapat pleno terbuka penetapan Calon Pasangan Pilgubsu 2018.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw melaksanakan pemantauan pengamanan Rapat Pleno Terbuka dalam rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018,Senin (12/02/2018) pukul 09/30 WIB bertempat di Hotel Grand Mercure Medan.

Turut mendampingi Kapoldasu PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan personil yang melaksanakan Pam 1.167 orang.

Sedangkan dari panitia penyelenggara dihadiri, Ketua KPU Sumut, Ketua Bawaslu Sumut, Komisioner, Sekertaris, Staf KPU dan Bawaslu.Selain itu hadir juga
Paslon, Parpol, Tim Kampanye dan rekan media .

” Lokasi yang ditinjau adalah Kantor KPU Sumatera Utara Jl. Perintis Kemerdekaan Medan, Hotel Grand Mercure*, Jl. Perintis Kemerdekaan Medan, “ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Drs Rina Sari Ginting.

Kedatangan rombongan Kapolda Sumut untuk meninjau Kantor KPU dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personil yang melaksanakan pengamanan di sekitar wilayah Kantor KPU Sumatera Utara.

Selain tinjau pengamanan di Kantor KPU, Kapolda Sumut juga melakukan pengecekan pengamanan di Hotel Grand Mercure Kota Medan, tempat dilaksanakannya Rapat Pleno Penetapan Paslon Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.
“Kapolda Sumut juga memberikan arahan kepada Kaops Da, Kasatgas, Kapolrestabes Medan dan Ka Pamobjek, “sebut Kabid Humas.

Kapolda Sumut juga memonitor kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan dengan menggunakan HT, memantau situasi dalam setiap tahapan pengumuman penetapan Paslon Gub dan Wagub Sumut.

Dalam peninjauan Kapolda Sumut menyampaikan kepada media Pers bahwa Polda Sumut telah siap dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, serta sudah menyiapkan 1.167 personil untuk melaksanakan pengamanan Tahap Penetapan Paslon Pilkada Gubsu, serta sudah mengantisipasi seluruh kegiatan baik jalur lalu lintas dan tempat yang dianggap rawan terjadi konflik terkait Pilkada Sumut.

“Saat ini situasi kamtibmas aman dan terkendali, walapun ada Paslon yang TMS (tidak memenuhi syarat), Polda Sumut akan tetap mengawal seluruh kegiatan, agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan berjalan dengan aman dan damai, “sebut Kapoldasu.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Tahun 2018 oleh KPUD Provinsi Sumut hanya 2 (dua) Paslon yang lulus ketahap berikutnya,yaitu Paslon: Edi Ramahyadi dan Musa Rajeksah serta Paslon: Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Sedangkan pasangan yang tidak memenuhi persyaratan yaitu Paslon: J.R Saragih dan Ance Selian. Keduanyavtidak memenuhi syarat, karena Legalisasi Ijazah SMA, tidak didaftarkan, sesuai keterangan dari Sekretaris Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta.

Dan berdasarkan Keputusan KPUD Sumut, yang menyatakan Paslon JR. Saragih – Ance Selian tidak memenuhi syarat; maka Paslon JR. Saragih – Ance Selian akan menempuh jalur hukum, sesuai waktu yang diberikan selama 3 hari.




KOMENTAR