Kamis 19 April 2018
  • :
  • :

Jebol Asbes dan Gunakan Sarung, 16 Tahanan berhasil melarikan Diri dari Rutan Labuhan Bilik Sumatera utara.

Jebol Asbes dan Gunakan Sarung, 16 Tahanan berhasil melarikan Diri dari Rutan Labuhan Bilik Sumatera utara.

Labuhan Batu~SumutOnline . Lapas labuhan Batu kebobolan, 16 tahanan titipan Polres Labuhan Batu Berhasil kabur dari tahanan Rutan Cabang Labuhan Bilik kelurahan Bilik kecamatan Panai Tengan Kabupaten Labuhan Batu jum’at 13/4/2018 sekitar pukul 01.30 Wib.

Dari informasi yang dihimpun wartawan www.sumutonline.com kejadian kaburnya ke 16 tahanan titipan Polres Labuhan Batu ini diketahui saat Pada hari Kamis tanggal 12 April 2018 sekira pukul 19.00 wib dilakukan serah terima petugas jaga dari plug B ke Plug C. Lalu saat apel tahanan dan cek ruangan tahanan petugas jaga masih melihat keadaan aman dan baik serta tahanan juga masih lengkap.

Namun Pada Jumat dini hari tanggal 13 April 2018 Sekira pukul 01.30 wib ketika petugas jaga melaksanakan kontrol atau patroli tahanan, petugas menemukan ruang sel 1 dan sel 2 telah kosong. Melihat kejadian tersebut petugas Lapas yang jaga pada malam tersebut melaporkan kejadian tersebut kepada Kalapas Labuhan Bilik Tri Adi Boby Permana. Mendengar laporan tersebut Kalapas langsung mengecek ruang sel 1 dan 2, dan benar ditemukan asbes kedua ruangan telah di jebol dan dimasing-masing ruangan ditemukan tergantung kain sarung yang diperkirakan digunakan untuk memanjat.

melihat kejadian tersebut petugas pun dikerahkan untuk mengecek keluar ruangan sehingga petugas menemukan di belakang ruangan terdapat 2 batang kayu broti yang dibentangkan dari asbes ke tembok luar Lapas, kemudian di tembok bagian luar Lapas di temukan juga kain sarung tergantung,

Sementara itu Sekira pkl 02.40 wib 2 (dua) orang petugas dari polsek An. AIPTU DAVID dan BRIG EDU SITORUS sempat mengecek tempat kejadian. Dan selanjutnya Personil polsek Panai Tengah bersama Anggota Kalapas melakukan pencarian ke daerah Sei Rakyat, ajamu sementarata regu lainnya membantu melakukan pencarian ke arah Brombang akan tetapi hasil yg ditemukan untuk sementara masih nihil.

Dari 2 ruang sel tahanan tersebut diketahui jumlah tahanan kabur berjumlah :
– Ruang sel 1 jumlah tahanan = 13 orang yang melarikan diri sebayak = 11 orang
– Ruang Sel 2 jumlah tahanan = 13 orang yang melarikan diri sebayak = 5 orang.

Dari data yang didapat dari petugas, Tahanan yang melarikan diri dari Lapas Labuhan Bilik sebayak 16 (enam belas ) orang itu antara lain :
-15 orang tahanan kasus Narkoba Titipan Polres Labuhan Batu.
1. EDI SAPUTRA
2. HARUN RASID
3. RIANTO
4. SUNARDY
5.SYAHRIZAL dititip
6. HASAN BASRI HASIBUAN mulai tanggal 27-2-2018
7. RIDWAN PASARIBU
8. RAMLI
9.;DENI SYAPUTRA MARPAUNG
10. M. SUKUR
11. DAPA NOVANDI SIMANGUNGSONG
dititip mulai tanggal 16-03- 2018
12. SUWARDI
13. PERI SUTRISNA
14. CARLOS MULIA MANIK
15. HENDRI YANTO dititip mulai tanggal 11-4-2018
– 1 orang tahanan kasus pencurian dengan pemberatan Titipan Polsek Panai Tengah dititip mulai tanggal 23 pebruari 2018

Personil jaga yang melaksanan tugas pada malam itu diketahui adalah : TRI WENDI SINAGA, EDWARD SUHENRO SIANTURI, JOKO TAMBUNAN, DWI APRIANTO,FRANS ZEKI NAINGGOLAN, AYUB ADIGUNA, ERWIN TAMBUNAN, ADEK FARISKI.

Ditempat lain, Kombes Pol Rina Sari Ginting mantan Kabid Humas Poldasu saat di konfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut dan menegaskan sampai saat ini Tim masih melakukan pengejaran terhadap ke 16 tahanan tersebut.(Ryn-foto,Net)

 

 




KOMENTAR