Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

HUT Ke 68 Yon zipur I/DD, Danyon Harapkan Tingkatkan Profesionalitas Prajurit.

HUT Ke 68 Yon zipur I/DD, Danyon Harapkan Tingkatkan Profesionalitas Prajurit.

Medan~SumutOnline. Perayaan Hari Ulang tahun Batalyon Zeni Tempur I/DD dan syukuran Kenaikan pangkat sejumlah Prajurit Yon Zipur I/DD berlangsung meriah di Aula Suganda Mako Zeni Tempur I/DD jalan Kapten Muslim Medan (16/4/2018) malam.

Perayaan yang diawali Kata sambutan dan pemotongan Tumpeng sebagai Simbolis atas ungkapan Rasa syukur kepada tuhan Yang Maha Esa karna diberikannya Rahmat atas segala Prestasi para prajurit dalam kenaikan Pangkatnya. Demikian petikan dari kata Sambutan yang dibacakan DanYon Zipur I/DD Letkol Czi Rielman Yudha.

“Dengan bertambahnya usia satuan,kita dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD umumnya dan KODAM I/BB khususnya. Hari ulang tahun Zipur ke 68 marilah kita jadikan momentum untuk mengkoreksi diri dan mengevaluasi pelaksanaan tugas pengabdian satuan selama 1 tahun yang lewat”

“Kita telah mencurahkan seluruh tenaga , pikiran serta darma bakti yang terbaik untuk memajukan satuan ini pungkas Letkol Rielman yudha. Batalyon Zeni tempur telah banyak berperan aktif demi kepentingan masyarakat maupun TNI, hal ini tidak terlepas dari jasa sesepuh dan para pendahulu kita maka harus disadari bahwa tuntutan profesionalisme sebagai prajurit merupakan hal yang tidak dapat ditawar -tawar lagi tegas Danyon Zipur/DD.

Lanjutnya lagi, sebab tanpa profesionalitas yang baik maka prajurit Zeni akan tertinggal dari peran pengabdian yang diembanya dimasa yang akan datang, oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh personel Zipur agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dengan belajar dan berlatih” tutup perwira menengah penyandang dua melati emas di pundak ini.

Sementara itu ditempat yang sama, Pasi Intel Yon Zipur I/DD, Kapten Czi Togap Hutabarat yang mewakili 40 personel naik pangkat menegaskan, apa yang diraih saat ini tidak terlepas dari doa dan dukungan satuan, serta keluarga” ujarnya menambahkan.

Turut Dihadiri kolega seperti DanYon Kav 6 /NK Letkol Syamsul Arifin, Danyon Raider100/PS Letkol Inf Lizardo Gumay, Danyon Arhanud 11/WBY Mayor ArhTamaji, Waka Polsek Helvetia, para ketua dan anggota Satkom Dhira Darma, dan perwakilan dari kecamatan Helvetia dan juga para jurnalis Kodam I/BB acara yang berakhir tepat pukul 23.30.Wib tersebut menghadirkan berbagai kegiatan dan hiburan seperti penilaian masakan terlezat yang di sediakan di 6 stand, pembagian hadiah perlombaan menyambut HUT Zipur dan Lucky draw yang membagikan puluhan Hadiah, serta tak ketinggalan hiburan Musik yang memeriahkan acara 68 tahun Yon Zipur itu Lahir di Indonesia.(Ryn)




KOMENTAR