Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Pomdam I/BB Sebar Sketsa Wajah Perampok Indomaret Medan

Pomdam I/BB Sebar Sketsa Wajah Perampok Indomaret Medan

Medan~SumutOnline. Akhirnya Pomdam I/BB mengeluarkan Sketsa wajah yang di sinyalir sebagai pelaku Perampokan di Indomaret Medan-Labuhan pekan Lalu Sabtu 7/4/2018 malam. Pelaku yang berhasil menggondol uang tunai 150 juta rupiah tersebut sempat diduga adalah personil TNI dikarenakan Melakukan aksinya menggunakan Atribut TNI (Celana Loreng-red) dan Senjata Laras Panjang yang biasa digunakan TNI-Polri. Pelaku yang sempat Terekam Kamera pengawas CCTV menjadi dasar Kuat Tim Dari Pomdam I/BB membuat perkiraan Wajah sang Pelaku.

Pomdam I/BB dalam brosur sketsa yang tersebar juga menerangkan bahwa pelaku berusia sekitar 29 tahun ke atas. Dengan Ciri-ciri lainnya, Rambut tipis memiliki hidung mancung, muka lonjong dengan kulit sawo matang, dan badan tegap dengan tinggi sekitar 170 cm.

Pihak Pomdam I/BB dengan tegas menuliskan kata-kata “Dicari!!!”, dan bagi warga masyarakat yang mengetahui keberadaannya atau mendapat informasi sekecil mungkin agar dapat menghubungi Pomdam I/BB atau Denpom I/5 Medan di Call Center 061-4153828.

Mengutip pernyataannya pekan lalu Senin (9/4/2018) di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Komandan Pomdam I/BB Kolonel Cpm Sudarma Setiawan dalam wawancara kepada media menegaskan, Kodam I/BB “belum menemukan kecocokan oknum prajurit di jajarannya dengan pelaku perampokan”

“Langkah lain yang dilakukan Kodam I/BB untuk memburu terduga perampokan adalah menyebarkan sketsa wajahnya ke satuan-satuan. Ini dilakukan untuk mencocokan kemungkinan-kemungkinan ataupun dugaan adanya kecocokan antara sketsa tersebut dengan oknum prajurit yang ada di kesatuan Kodam I/BB, khususnya yang berada di wilayah Kota Medan sekitarnya”. ucap Dan Pomdam I/BB. Kol Cpm. Sudharma Setiawan

Diberitakan sebelumnya, perampokan yang terjadi di sebuah indomaret yang terletak di jalan Yos Sudarso Medan telah mengakibatkan kerugian uang tunai sebanyak 150 juta rupiah dilakukan seorang diri. Pelaku dengan menggunakan senjata laras panjang serta menggunakan penutup kepala berupa helm berhasil masuk ke indomaret tersebut sesaat sebelum Indomaret itu tutup. Dengan mengancam petugas kasir menggunakan senjatanya sang pelaku dengan gampang membawa kabur uang tunai sebanyak 150 juta rupiah dan melarikan diri.(Ryn)

 




KOMENTAR