Selasa 21 November 2017
  • :
  • :

Mendadak, Poldasu Gelar Tes Urine

Mendadak, Poldasu Gelar Tes Urine

Medan, SumutOnline – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) melakukan tes urine secara mendadak kepada ratusan personel Direktorat Reserse Narkoba dan Bidang Profesi dan Pengamanan di Medan, Rabu (11/10/2017)

Sebanyak 145 personel Direktorat Reserse Narkoba dan 125 personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) mengikuti tes urine itu di halaman Kantor Bidang Propam Polda Sumut di Medan. Pemeriksaan itu bukan hanya diikuti personel, tetapi juga pejabat utama berpangkat komisaris besar (kombes) juga menjalani tes urine.

Di antara pejabat itu adalah Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendrik Marpaung, Kabid Propam Samsuri Lubis, Kabid Humas Kombes Pol Rina Sari Ginting, dan Kabid Dokkes Kombes Pol dr Sahat Harianja.

Di bawah pengawasan personel provos, satu persatu personel Direktorat Reserse Narkoba dan personel Propam Polda Sumut itu mengambil urine dan menyerahkannya dalam wadah yang disediakan untuk diperiksa.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, pihaknya sengaja melakukan tes urine secara mendadak sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih ke dalam kepada seluruh personel Polda Sumut.

Pemeriksaan secara memdadak tersebut menunjukkan bahwa Polda Sumut tidak main-main dalam memberantas narkoba dan komitmen itu dilakukan tanpa pandang bulu.

Jika pihaknya menemukan adanya personel yang terlibat, baik dalam peredaran gelap maupun penyalahgunaan narkona, maka akan diberi tindakan yang tegas sesuai ketentuan. “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan kepada seluruh personel di jajaran Polda Sumut secara mendadak tanpa terjadwal,” katanya.

Dari hasil akhir dari pemeriksaan itu, kata Kombes Rina, belum ditemukan adanya personel Direktorat Reserse Narkoba dan Bidang Propam Polda Sumut yang terindikasi menggunakan narkoba. (ant)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *