Selasa 21 November 2017
  • :
  • :

Banjir Langkat, Ratusan Warga Mengungsi di Masjid

Banjir Langkat, Ratusan Warga Mengungsi di Masjid

Langkat, SumutOnline – Ratusan warga korban banjir di Kabupaten Langkat mengungsi ke Mesjid setempat karena ketinggian air di rumah mereka belum juga surut.

Warga yang mengungsi tersebut berasal dari Desa Kampung Lama, Kecamatan Besitang yang sebagian besar adalah kaum perempaun dan anak-anak. Sedangkan kaum lelaki masih bertahan di rumah mereka untuk menjaga rumah dari aksi pencurian. Untuk memenuhi kebutuhan makan,para pengungsi mendapatkan bantuan makanan dari Pemerintah Kabupaten Langkat dan warga sekitar.

Menurut salah seorang pengungsi, Zuraidah, dirinya bersama keluarga mengungsi karena ketinggian air di rumahnya sudah mencapai satu meter. “Saya akan bertahan di Masjid Taqwa ini sampai hingga air benar-benar surut,” ujarnya, kepada SumutOnline, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, para warga berharap bantuan berupa selimut dan makanan. Banjir yang melanda Kecamatan Besitang melanda tiga kelurahan dan dua desa dengan jumlah rumah yang terendam mencapai 1.579 rumah. Banjir ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur daerah ini hingga meluapnya Sungai Besitang. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *