Selasa 21 November 2017
  • :
  • :

2018, Layanan Silangit-Singapura Beroperasi

2018, Layanan Silangit-Singapura Beroperasi

Medan, SumutOnline – Layanan penerbangan internasional Reguler Rute Silangit-Singapura dan sebaliknya direncanakan akan beroperasi pada awal tahun 2018.

“Penerbangan reguler Silangit-Singapura dan sebaliknya direncanakan beroperasi awal tahun 2018,” kata Kepala Bandara Silangit, Hotasi Manalu, kemarin.

Menurutnya, menunggu penerbangan internasional reguler terwujud, Bandara Silangit masih akan didarati oleh penumpang pesawat carter dari Singapura hingga akhir tahun 2017.

“Hingga akhir tahun, masih sistem carter dengan pesawat Garuda Indonesia jenis bombardier CRJ 1000 yang memiliki kapasitas 96 penumpang,” terangnya.

Penerbangan carter internasional dari Singapura tujuan Silangit ini akan berlangsung tiga kali setiap minggunya. “Nantinya, sistemnya seperti itu, yang menjual tiket hanya di Singapura, kalau di sini tidak ada,” jelasnya.

Disebutkan, Sabtu, 28 Oktober 2017, pesawat akan terbang ke Singapura untuk menjemput wisatawan ke Silangit. Wisatawan tersebut kemudian akan kembali ke Singapura pada hari Selasa, 31 Oktober,” urainya.

Selanjutnya, pesawat akan kembali dihari yang sama dengan membawa penumpang dari Singapura dan bertolak kembali, Kamis (2/11/2017).

“Seiring berlangsungnya sistem carter, nantinya pengurusan regulernya akan dilakukan. Sebab, kalau reguler butuh waktu dan sejumlah persyaratan. Salah satunya adalah adanya nota kesepahaman kerjasama kedua Negara,” imbuhnya.

Jika penerbangan itu telah reguler, nantinya penerbangan dari Silangit-Singapura akan dapat dikomersilkan untuk umum. (ant)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *