Selasa 21 November 2017
  • :
  • :

25 Oktober, Penerbangan Internasional Bandara Silangit Tuntas

25 Oktober, Penerbangan Internasional Bandara Silangit Tuntas

Medan, SumutOnline – Persiapan Bandara Silangit dalam melayani penerbangan internasional akan dituntaskan pada 25 Oktober 2017.

“Saat ini, sudah diatas 90 persen. Persiapan akan dituntaskan pada 25 Oktober,” kata Kepala Bandara Silangit, Hotasi Manalu, kemarin.

Dijelaskan Hotasi, persiapan fisik bangunan seperti terminal keberangkatan dan kedatangan mancanegara sudah dirampungkan, termasuk fasilitas Visa On Arrival.

“Demikian halnya, kesehatan pelabuhan yang berfungsi untuk mendeteksi penyakit atau wabah berbahaya yang bersifat menular, imigrasi, bea cukai dan rehabilitasi telah dipersiapkan di terminal kedatangan mancanegara,” sebutnya.

Menurutnya, hal-hal lain yang dibutuhkan untuk persiapan akan dituntaskan tiga hari sebelum agenda peresmian bandara oleh Presiden Joko Widodo dilaksanakan sesuai jadwal pada 28 Oktober.

“Sabtu, 14 Oktober, pesawat Presiden Joko Widodo akan mendarat di Silangit. Namun, agendanya bukan peresmian melainkan ada kegiatan lain yang mungkin juga sekalian meninjau persiapan kita,” pungkasnya. (ant)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *