Rabu 17 Januari 2018
  • :
  • :

Pengalaman Pertama Timnas Islandia Dengan Petir

Pengalaman Pertama Timnas Islandia Dengan Petir

Medan, SumutOnline – Laga ekshibisi Indonesia Selection vs Timnas Islandia dimenangkan tim tamu, 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Berbagai kejadian menarik terjadi saat duel tersebut, salah satunya saat pertandingan harus dihentikan sekitar lima menit di babak kedua.

Dalam laga itu, hujan deras mengguyur stadion yang menjadi markas klub PSS Sleman ini pada pengujung babak pertama. Hujan kian deras dan disertai petir belum reda ketika babak kedua dimulai.

Puncaknya pada menit ke-54, saat petir tiba-tiba menggelegar. Sontak, wasit Yudai Yamamoto langsung menghentikan pertandingan. Seluruh pemain dan ofisial Islandia pun berlarian dan masuk ke ruang ganti pemain.

Sementara penggawa Indonesia Selection memilih menepi di depan bench pemain. Pertandingan kembali dilanjutkan saat Yamamoto melihat cuaca masih memungkinkan.

”Kami tidak pernah bermain dengan kondisi hujan semacam itu. Namun, pelatih Robert Albert memberikan semangat ke kami agar terus bermain dan akhirnya kami kembali ke lapangan,” ungkap pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson.

Dirinya cukup kagum dengan permainan individu pemain Indonesia Selection yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik meski hujan dan lapangan becek. Hanya saja, timnya mampu memanfaatkan momen hujan dengan memaksimalkan postur tinggi para pemain..

”Kami sangat senang bisa bermain di sini, meskipun dalam cuaca yang kurang baik. Mungkin jika kondisi cuaca bersahabat, pertandingan akan semakin menarik,” ujar dia.

Setelah melawan Indonesia Selection, Timnas Islandia langsung bertolak ke Jakarta. Skuat asuhan Heimir Hallgrimsson itu giliran menantang Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, 14 Januari 2018. (blc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *