Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Nobar Debat Capres Terakhir TPD AMIN Sumut 'Pecah'



Medan, Sumol - Nonton Bareng Debat Capres kelima yang digelar TPD AMIN Sumut di jalan Sudirman Medan, Minggu (04/02/2024) membludak. Seribuan warga memadati halaman kantor TPD AMIN Sumut dan 'pecah' dengan teriakan mendukung paslon 01, dan berteriak kecewa dengan jawaban Capres 02.

"Bohong !!! " Teriak pengunjung.

Massa AMIN yang sebagian besar adalah massa Prabowo-Sandi di Pemilu 2019 mengaku tak percaya lagi semua ucapan Prabowo.

"Tahun 2019, kami sedekahkan semua waktu, tenaga, uang untuk mendukungnya, duduk dia jadi MENHAN, tak ada sedikitpun usahanya untuk memperjuangkan keadilan khususnya untuk ulama dan kasus kilometer 50," kata Ahmad Dani, 45, warga Jalan Karya yang hadir di nobar TPD AMIN Sumut.

Pernyataan itu dibenarkan pendukung AMIN lainnya.

Pada nobar yang menjadi debat pamungkas ini dihadiri Ketua TPD AMIN Sumut, Edy Rahmayadi, Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST, dan para elite partai kolaisi pendukung termasuk beberapa caleg seperti Komjen (Purn) Oegroseno.

Mengawali acara nonton bareng ini, Edy Rahmayadi menyampaikan terima kasih kepada warga yang selalu memadati acara nobar yang mereka gelar.

“Terima kasih rakyat Sumatera Utara yang selalu bersemangat bersama kami,” katanya.

Edy Rahmayadi mengatakan semangat rakyat Sumatera Utara untuk menghadirkan perubahan sangat luar biasa. Berkaca dari pelaksanaan kampanye akbar AMIN yang digelar di Lapangan Reformasi, Deli Serdang pada Kamis 1 Februari 2024 lalu, ia memastikan semangat perubahan sangat menggelora di Sumatera Utara.

“Anda semua sudah membuktikan bahwa meskipun tempat kampanye kita ditempatkan di ujung sana ditempat yang menurut saya seharusnya tidak layak. Namun kita diizinkan disana, namun anda tetap semangat untuk hadir. Terima kasih semangat perubahan rakyat Sumatera Utara,” pungkasnya.

Edy juga mengingatkan warga Sumatera Utara untuk menjaga kondusifitas, menjaga surat suara dan terus mendoakan AMIN agar menang dalam PEMILU 2024.

"Ikhtiar kita harus kita kunci dengan doa yang kuat, agar Allah, Tuhan Yang Maha Esa membantu kita mendapatkan pemimpin yang bermartabat seperti Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," katanya.



Diketahui debat kelima Capres dilaksanakan hari ini pukul 19.00 WIB. Tema seputar kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi, terbagi dalam enam segmen. (Rel)