Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Gerak Cepat Bupati Tapsel Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Angkola Barat



Tapanuli Selatan, Sumol - Mencermati laporan Camat Angkola Barat, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu gerak cepat perintahkan Dinas Sosial dan BPBD menyantuni keluarga korban kebakaran di Desa Panobasan Lombang Kecamatan Angkola Barat.

Berkoordinasi dengan Camat setempat, M. Thohir Pasaribu, Tim Dinas Sosial yang dipimpin Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Dani Ibrahim Lubis dan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru dan Kepala Desa turun ke lokasi pada, Rabu (17/04/2024)

Masuk Kerja Pasca Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

Adapun bantuan itu berupa, satu paket sembako, kemudian bantuan logistik berupa selimut, kasur, satu paket family kids, satu paket kids ware, sepuluh paket makanan siap saji, delapan paket makanan tambahan pada anak, dan satu unit tenda merah.

Sedangkan bantuan dari BPBD Tapsel berupa uang yang bersumber dari donasi masyarakat korban bencana (Dompak) sebesar Rp 1 juta, kemudian bantuan family kids (perlengkapan balita) 1 set, selimut 2 buah, sarung, dan matras.

Terpisah, Bupati Tapsel, dihubungi via seluler Dolly Pasaribu menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga musibah "Sudah kita tangani, Dinas Sosial dan BPBD sudah kita kirimkan ke lokasi untuk menyantuni keluarga musibah,"sebut Dolly lewat sambungan WhatsApp saat mengikuti sidang paripurna di gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara hari itu juga.

Sementara Kabid Linjamsos, Dani Ibrahim Lubis membenarkan bahwa pihaknya diperintahkan untuk turun ke lokasi

"Hari ini kami diperintahkan turun ke lokasi musibah kebakaran rumah. kami bawa segala keperluan rumah tangga sesuai aturan dan standar pemerintah, kemudian atas koordinasi dengan Disdukcapil sekaligus kami serahkan Kartu Keluarga (KK). Dan disini kami sampaikan titip salam Pak Bupati, beliau turut berdukacita atas musibah ini, semoga dapat membantu kesulitan keluarga musibah ini,"sebut Dani.

Sedangkan keluarga musibah, yakni, Ismail Siagian (32) saudara kandung pemilik rumah tidak bisa membendung air matanya melihat seluruh aset yang ia tinggali selama ini rata dengan tanah

"Saya keluarga musibah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan telah mengirimkan paket sembako dan bantuan logistik, semoga bapak tetap sehat dan terus melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan ke depan,"sebutnya

Sebelumnya peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada, Selasa (16/4) sekira Pukul 14.00 Wib, akibat korsleting listrik yang menghanguskan satu unit rumah berpenghuni di Desa Panobasan Lombang, Kecamatan Angkola Barat (Tapsel)

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kelam tersebut, namun kerugian masih ditaksir. (Azan Sinaga)