Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Usai PDIP dan PKS, Edy Rahmayadi Ambil Formulir ke PKB untuk Maju Gubernur



Medan, Sumol - Edy Rahmayadi melanjutkan safari politiknya untuk dapat kembali maju sebagai Gubernur Sumatera Utara. Usai mengambil formulir pendaftaran di PDIP dan PKS, kini mantan Ketua Umum PSSI itu menyambangi DPW PKB Sumut.

Diwakilkan oleh tim pendukungnya, Edy secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur ke kantor DPW Sumut di Jalan Walikota, Kecamatan Maimun, Kota Medan, Rabu (24/04/2024).

"Iya hari ini tim Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran ke PKB Sumut. Tadi dia diwakilkan oleh timnya Darlan Harahap dan Muchrid Nasution," kata Jabidi.

Jabidi mengatakan, Edy adalah calon Gubernur pertama yang telah mengambil formulir pendaftaran ke PKB.

Sebagai Ketua tim pemenangan pasangan presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Sumut, Jabidi mengakui PKB memiliki komunikasi yang baik dengan Edy.

"Kami tentunya merasa terhormat atas kedatangan dan keinginan Pak Edy Rahmayadi pengambilan formulir PKB sebagai calon Gubernur Sumatera Utara 2024- 2029. Kita ketahui Pak Edy Rahmayadi adalah Gubernur Sumatera sebelumnya yang hari ini ingin mencalonkan kembali," lanjutnya.

Jabidi mengatakan, PKB adalah partai terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah.

Soal seberapa besar peluang Edy mendapatkan dukungan PKB sebagai Gubernur, Jabidi menyebutkan hal itu merupakan keputusan DPP PKB.

"Ya sejauh ini komunikasi dengan pak Edy baik. Namun soal rekomendasi sebagai calon Gubernur apakah akan diberikan tentu ada prosesnya dan itu adalah keputusan DPP PKB. Kami di sini hanya pelaksana teknis yang menerima segala pendaftaran bagi calon kepala daerah," lanjut Jabidi.

Sebelumnya Edy Rahmayadi juga talah mengambil formulir pendaftaran ke PDIP Sumut. Selain itu mantan Pangkostrad tersebut juga telah menemui pengurus PKS Sumut untuk maju kembali sebagai Gubernur.

Sebelumnya tim pemenangan Edy, Darlan Harahap bila Edy akan berkoordinasi dengan seluruh partai yang ada di Sumut.

Khususnya bagi partai yang tergabung dengan Koalisi Perubahan yang mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada saat pemilihan presiden kemarin.

"Kita berpikir pengurus Sumatera Utara ini akan lebih banyak lebih bagus kepada partai-partai mudah-mudahan kita paham terus untuk partai lain kita masih coba seperti PKB, tapi yang jelas pikiran kita partai Amin yang kemarin itu (beri dukungan)" sambung Darlan.

"Dan partai yang lain juga yang sepaham dengan Pak Edi kita mainkan juga. Untuk pengembalian formulir pendaftaran tentu kami terus koordinasi karena memang tidak ada batas waktu juga namun yang jelas kami akan mengembalikan formulir pendaftaran di waktu yang tepat," kata Darlan. (Rel/Kyo)