Pangdam I/BB Hadiri Rapim TNI AD Bahas Pengamanan Pemilu 2019 dan Netralitas TNI


Jakarta, SumutOnline- Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Muhammad Sabrar Fadhilah turut serta menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD Tahun 2019 yang digelar di Mabes TNI AD, Jln Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

Rapim TNI AD Tahun 2019 yang dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa ini membahas sejumlah agenda penting yang merupakan tindaklanjut jajaran TNI AD terhadap kebijakan yang telah dirumuskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Rapim TNI Tahun 2019 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu-Kamis (30-31/1/2019).

Dalam Rapim TNI AD kali ini, sejumlah agenda penting yang disampaikan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, antara lain menyangkut tugas perbantuan kepada Polri dan Pemerintah dalam pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019, dan Netralitas TNI.

Kasad menjelaskan bahwa agenda dalam rapat yang diselenggarakan ini adalah untuk menyampaikan kebijakan yang telah dirumuskan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Tentunya dalam rapim ini kita mengacu pada kebijakan-kebijakan, petunjuk-petunjuk serta arahan yang sudah disampaikan pada saat Rapim TNI. Kali ini kita padukan dengan apa tindak lanjut Angkatan Darat, kebijakan-kebijakan yang dirumuskan oleh Angkatan Darat," kata Kasad.

Rapim kali ini, lanjut Kasad, membahas soal kesiapan TNI AD dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mengingatkan soal Netralitas TNI.

"Netralitas TNI sesuai arahan Panglima TNI itu sudah harga mati dan tidak boleh ditawar-tawar lagi. Terkait dengan Netralitas, itu sudah komitmen kita dan itu sesuatu yang harus kita perjuangkan," pungkas Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. (Pendam I/BB)
Share on WhatsApp

Tentang SumutOnline.Com

Informasi Seputar Medan, Sekitarnya dan Sumatera Utara. Menyajikan Pemberitaan yang aktual dan menarik "SumutOnline.Com" Bukan Terhebat Tapi Terlatih.