Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Jisoo Blackpink, Solois Pertama Guncang MAMA Award 2023



Tokyo, Sumol - Penyanyi dan artis multitalenta Jisoo Blackpink berhasil meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) Awards 2023. Ketiga penghargaan tersebut adalah Best Female Artist, Best Music Video, dan Best Dance Performance Female Solo.

MAMA Awards 2023 telah digelar di Tokyo Dome, Jepang, selama dua hari pada 28-29 November 2023. Ajang penghargaan musik Kpop bergengsi itu dipandu Jeon Somi dan Park Bo-gum yang bergantian selama dua hari.

NewJeans dan SEVENTEEN mendominasi ajang tahun ini dengan masing-masing meraih empat piala. NewJeans bahkan membawa pulang dua piala grand prize alias Daesang, sedangkan SEVENTEEN meraih satu piala Daesang.

Mengutip laman Koreaboo Kamis (30/11/2023) penghargaan Best Female Artist diberikan kepada Jisoo atas pencapaiannya yang luar biasa di Amerika Serikat.

Ia menjadi artis solo wanita Kpop pertama yang berhasil mencapai status jutaan penjualan, mengukuhkan posisinya sebagai bintang global yang tak tertandingi. Kesuksesan ini memberikan pengakuan atas dedikasinya dalam dunia musik dan membuatnya menjadi inspirasi bagi banyak penggemar.

Jisoo juga meraih penghargaan Best Dance Performance Female Solo untuk penampilannya dalam lagu "Flower". Dengan koreografi yang penuh warna, menggambarkan bunga dan kupu-kupu, Jisoo berhasil mencetak rekor baru untuk solo wanita Kpop. Lagunya mendapatkan lebih dari tiga juta streaming dalam waktu yang sangat singkat, menunjukkan daya tarik dan pengaruh besar yang dimilikinya di industri musik.

Penghargaan ketiga, Best Music Video, diberikan kepada Jisoo atas video musiknya yang berjudul "#1". Video tersebut berhasil menarik lebih dari 400 juta penayangan kumulatif, menjadikannya sebagai video musik paling banyak dilihat di dunia berdasarkan waktu perilisannya. Estetika visual yang ciamik dalam video tersebut turut menyumbang pada keberhasilan besar Jisoo dalam menciptakan karya yang memukau.

Setelah berhasil membawa pulang tiga piala prestisius di MAMA 2023, Jisoo menjadi trending di platform media sosial, terutama di Twitter. Penggemar setianya membanjiri platform dengan ucapan selamat dan dukungan.

Keberhasilan gemilang ini semakin meneguhkan posisi Jisoo Blackpink sebagai salah satu ikon musik Kpop paling berpengaruh dan dihormati secara global. (yp)