Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Western Digital Luncurkan Chip Tercanggih

Jakarta, SumutOnline – Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) mengumumkan keberhasilan pengembangan arsitektur four-bits-per-cell, generasi kedua untuk 3D NAND yang  diimplementasikan pada perangkat 96-layer BiCS4 perusahaan.  Teknologi QLC memberikan kapasitas tertinggi di industri sebesar 1,33 terabits (Tb) pada perangkat penyimpanan berbasis 3D NAND di dalam sebuah chip tunggal.

BiCS4 telah dikembangkan pada fasilitas pengembangan flash di Yokkaichi, Jepang dengan mitra joint venture Toshiba Memory Corporation. Kini teknologi tersebut telah dibuatkan sampelnya dan diharapkan akan didistribusikan ditahun ini, mulai dari produk-produk konsumen dengan merek SanDisk. Perusahaan ini berharap akan membenamkan BiCS4 pada banyak aplikasi-aplikasi mulai dari SSD retail hingga enterprise.

“BiCS4 QLC adalah perangkat four-bits-per-cell generasi kedua kami, dan dibangun berdasarkan pengalaman dari implementasi QLC di BiCS3 64-layer. Dengan struktur biaya dari produk NAND apa pun, BiCS4 menegaskan kekuatan kami dalam mengembangkan berbagai inovasi flash yang memungkinkan data para pelanggan kami untuk dapat dikelola pada berbagai lingkungan, termasuk retail, mobile, embedded, klien dan enterprise. Kami berharap teknologi four-bits-per-cell ini akan ditemukan dan digunakan secara umum pada berbagai aplikasi-aplikasi tersebut.” kata Dr. Siva Sivaram, executive vice president, Silicon Technology and Manufacturing di Western Digital dalam pres releasinya yang diterima SumutOnline, Sabtu (4/8/2018).

Memanfaatkan kemampuan pemrosesan silicon, pengembangan perangkat, dan integrasi sistem dari Western Digital, teknologi QLC memungkinkan 16 tingkat berbeda dalam sebuah chip dapat dikenali dan dimanfaatkan untuk menyimpan data.

Western Digital menciptakan lingkungan untuk pengembangan data. Perusahaan ini mendorong inovasi yang dibutuhkan untuk membantu para pelanggan dalam menciptakan, menyimpan, mengakses dan mentransformasi data yang semakin bertambah. Dimanapun data berada, dari data center hingga sensor mobile hingga perangkat-perangkat personal, solusi-solusi terdepan industri kami memberikan kemungkinan-kemungkinan data.

Solusi-solusi data-sentris Western Digital dipasarkan dalam merek-merek G-Technology™, HGST, SanDisk®, Upthere™ dan WD®.

Logo Western Digital, G-Technology, HGST, SanDisk, Tegile, Upthere dan WD telah terdaftar sebagai merek dagang atau merek dagang dari Western Digital Corporation atau afiliasi-afiliasinya di Amerika Serikatdan/atau negara-negara lainnya. (yp)