Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Kasdam I/BB Berikan Wasbang dan Pelatihan Bela Negara Pada Mahasiswa/i Universitas Panca Budi

Medan~SumutOnline- Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin membuka secara resmi kegiatan orientasi dan pembekalan wawasan kebangsaan di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Jumat (7/9/2018).



Pembukaan kegiatan yang diikuti tak kurang dari 2005 mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi Medan itu dipusatkan di Lapangan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan

Melalui amanat Pangdam I/BB, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah yang dibacakan Kasdam I/BB diucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang telah diterima di Universitas Pembangunan Panca Budi, dan selamat datang di Markas Kodam I/Bukit Barisan.

“Ini merupakan kehormatan bagi Kodam I/BB untuk dapat memberikan pengenalan bela negara kepada mahasiswa baru Universitas Pembangunan Panca Budi,” kata Kasdam I/BB.



Selama kegiatan di Makodam I/BB, para mahasiswa baru akan mendapatkan beberapa materi yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan, bela negara, termasuk di antaranya tentang radikalisme, terorisme dan cara menyikapi berita Hoax.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Pembangunan Panca Budi untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga harapan bangsa Indonesia kepada para mahasiswa untuk senantiasa menjadi Agent of Change dari masa ke masa senantiasa terpelihara,” ucap Kasdam I/BB.

Dikesempatan itu, Kasdam I/BB secara langsung memberikan materi Wasbang kepada para mahasiswa baru Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.

Sedangkan meteri bela negara disampaikan Aster Kasdam I/BB, radikalisme & terorisme oleh Asintel Kasdam I/BB, UU ITE oleh Dirkrimsus Polda Sumut, kepemimpinan oleh Mayor Inf dr Mukidi, PKBN oleh Kolonel Inf Azhar Muliyadi (Kakorda Kemhan Sumut), dan teori praktis serta praktek PBB dan PPM.

Turut hadir di acara, antara lain Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Rektor I Ir bakti Alamsyah, MT, PhD, Rektor 2 dra Hj Ima Fatnawati, SH, MHum, Rektor 3 Samrin, SE, MM, dan Rektor dr H Muhammad Isya Indrawan, SE, MM