Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

AHY Pimpin Pendaftaran ke KPU

 

Jakarta, SUMOL- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan memimpin langsung pendaftaran Partai Demokrat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), besok, Jumat, 5 Agustus 2022.

"Ketum AHY memimpin langsung pendaftaran ini untuk menunjukkan komitmen kuat dan keseriusan Partai Demokrat dalam mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan momentum penting dalam perjalanan bangsa ini," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Kamis (4/8).

Rencananya AHY didampingi  Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Wasekjen Andi Timo P, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan jajaran pengurus lainnya berangkat ke KPU usai salat Jumat.

Masa pendaftaran peserta Pemilu 2024 akan berlangsung selama 14 hari mulai 1-14 Agustus 2022. Sebanyak 11 partai telah mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU. Sembilan partai mendaftar di hari pertama, satu partai mendaftar di hari kedua, dan satu partai di hari ketiga.

Kesebelas partai yang sudah mendaftar yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Juga Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN),  Partai Garuda,  Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Reformasi, dan Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai). (yp)