Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Rakerprov PRSI Sumut Dihadiri Wakil Ketua PB PRSI


Medan, SUMOL- Setelah sempat terkendala akibat pandemi dan sejumlah event aquatic, Pengurus Provinsi PRSI Sumatera Utara, akhirnya menggelar Rapat Kerja Provinsi  (Rakerprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara di Nivia Hotel Jalan Letda Sujono Medan 20-21 Agustus 2022. Rakerprov dihadiri 23 dari 24  Pengurus Cabang PRSI di Sumatera Utara. Wakil Ketua PB PRSI Sarman Simanjorang , yang hadir pada Rapat Kerja Provinsi PRSI Sumut, mengapresiasi program kerja sekaligus evaluasi yang disusun PRSI Sumut dengan tema Sportif-Solid Menyongsong PON 2024. “Sumut harus bekerja ekstra keras karena Sumut adalah tuan rumah, harus solid, kompak. Jadwal PON sudah dekat dan seluruh daerah lain pasti melakukan upaya-upaya serius untuk bisa membawa pulang medali. Bayangkan, ada 60 medali emas yang diperebutkan dalam aquatic, jangan Sumut Cuma jadi penonton,” ujar Sarman Simanjorang, saat membuka Rakerprov PRSI Sumut.

Ia juga berharap para pemangku kepentingan di daerah ini ikut memotivasi para atlet binaan PRSI Sumut. Menurut Sarman Simanjorang,  Singapura pantas menjadi contoh, dimana perhatian penuh pemerintahnya menjadikan renang menjadi kekuatan negara itu di Asia Tenggara. “Momen Rakerda ini menunjukkan soliditas PRSI Sumut semakin terbangun, dan PB PRSI sangat mengapresiasi.” pungkas Sarman Simanjorang.

Rakerprov PRSI Sumut dihadiri Wakil Ketua KONI Sumut Kisharyanto Pasaribu dan Rudi Rinaldi, juga perwakilan para Pengcab PRSI.

23 Pengcab PRSI

Pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi PRSI Sumut berlangsung sukses. Dari 24 Pengurus Cabang PRSI di Sumatera Utara, 23 Pengcab PRSI hadir dan memberi banyak masukan dalam strategi kerja Bersama menyongsong PON 2024. “Alhamdulillah, sukses dan semua bersemangat untuk Bersama-sama mengejar ketertinggalan dan kekurangan, 19 pengcab PRSI dan empat caretaker Pengcab yang hadir dan sepakat untuk melaksanakan berbagai program hasil Rakerprov,” kata Muchrid “Coki” Nasution, Ketua Umum Pengprov PRSI Sumut didampingi Sekretaris PRSI Sumut, Wildan Hasibuan.

Ke 23 Pengcab PRSI yang hadir :
1. Pengcab PRSI Kota Medan
2. Pengcab PRSI Kabupaten Deliserdang
3. Pengcab PRSI Kabupaten Serdang Bedagai
4. Pengcab PRSI Kabupaten Labuhan Batu Selatan
5. Pengcab PRSI Kabupaten Padang Sidimpuan
6. Pengcab PRSI Kota Sibolga
7. Pengcab PRSI Kabupaten Toba
8. Pengcab PRSI Kabupaten Karo
9. Pengcab PRSI Kota Binjai
10. Pengcab PRSI Kabupaten Asahan
11. Pengcab PRSI Kota Pematang Siantar
12. Pengcab PRSI Tapanuli Selatan
13. Pengcab PRSI Kabupaten Simalungun
14. Pengcab PRSI Kota Tanjung Balai
15. Pengcab PRSI Kabupaten Langkat
16. Pengcab PRSI Kabupaten Batu – Bara
17. Pengcab PRSI Kabupaten Dairi (caretaker)
18. Pengcab PRSI Samosir (Caretaker)
19. Pengcab PRSI Labuhan Batu
20. Pengcab PRSI Padang Lawas Utara
21. Pengcab PRSI Tapanuli Utara (caretaker)
22. Pengcab PRSI Mandailing Natal
23. Pengcab PRSI Tebing Tinggi
 

“Memang ada beberapa peserta yang membawa mandat tugas, namun nama yang bersangkutan tidak ada dalam SK yang dikeluarkan Pengprov PRSI. Tapi kendala-kendala kecil itu sudah kita selesaikan dengan baik, dan sama sekali tidak mengganggu jalan Rapat Kerja Provinsi,” tambah Muchrid. (yp)