Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Wagubsu Puji Kopi Sihaporas, UKM Binaan TPL


Simalungun, Sumol
- Ditengah keberlangsungan acara, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, mengunjungi stand produk-produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat Kejuaraan Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022 di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL). Sabtu, 24/09/2022

Musa Rajekshah bersama rombongan menyapa para pelaku dan kelompok UMKM binaan TPL disela sela kegiatan. Beliau mendatangi stand TPL yang memberikan kopi hasil binaan TPL yang berasal dari Desa Sihaporas, TPL Sektor Aek Nauli.

“Rasanya dan aroma kopi enak. Kalau bisa branding kopi dibuat dan dipromosikan melalui digital sehingga diketahui banyak kalangan, seperti di beberapa warung kopi yang terkenal di Indonesia dan luar negeri,” puji wakil gubernur tersebut sambil bertegur sapa dengan petani kopi binaan TPL, Parsaoran Ambarita.

“Kemasan produk ini perlu ditingkatkan sehingga dapat dipromosikan dan dipasarkan melalui digital hingga go internasional,” Pesan Musa Rajekshah

Direktur TPL, Anwar Lawden didampingi Thasya Sirait, Community Development Officer (CD) TPL, juga menyampaikan bahwa saat ini beberapa kemasan produk kelompok petani binaan perusahaan ditawarkan untuk mendukung kegiatan APRC 2022 di sektor Aek Nauli.

“Kita menawarkan kemasan hasil produk para petani binaan perusahaan, kemasan kopi asli Simalungun dan Toba, Sambal Andaliman, Bubuk Andaliman, Madu Asli, Keripik Pisang Toba dan Sabun Cair yang diolah sendiri dari jeruk nipis,” ungkap Thasya.

Thasya juga menyampaikan, event ini merupakan kesempatan terbuka besar untuk mempromosikan produk UMKM binaan TPL agar lebih bisa di nikmati oleh masyarakat nasional dan internasional. (Rel)