Rudi Sambas, Dokter “Bencana” Pimpin PDUI Sumut 2020-2023

Deklarator Perhimpunan Dokter Umum Indonesia dr. Sastra Wirawan (kiri) bersama Ketua PDUI Sumut 2020-2023 dr Rudi Rahmadsyah Sambas. (Foto: Ade Indra)


Medan, SumutOnline- Setelah melalui proses yang cukup alot dengan terjadinya perubahan lokasi acara, Dr. Rudi Rahmadsyah Sambas yang juga dikenal sebagai Dokter “Bencana” karena aktifitasnya saat terjadi bencana, terpilih memimpin Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumut 2020-2023 pada Konferensi Cabang (Konfercab) II di Hotel Grand Antares, Medan, Minggu (9/2/2020).
Dokter Rudi Sambas yang akrab dipanggil Rudi Ruben,  dipandu pimpinan sidang Dr. Yanda Ardanta, M. Kes, Dr Yulfi dan Dr. Haris, mengalahkan seniornya dr. Marzuki S. Dr. Rudi meraih 8 suara, sedangkan dr. Marzuki 4 suara. Sedangkan dua suara lagi dari PDUI Komisariat Labuhanbatu dan PDUI Komisariat Tobasa tidak hadir.
“Alhamdulillah, Konfercab PDUI Sumut berlangsung aman dan hasilnya sesuai konstitusi. Sebagai salah satu deklarator PDUI, saya merasa ikut bertanggung jawab atas kesinambungan organisasi ini di daerah,” kata  dr Sastra Wirawan yang hadir dalam acara meski mengaku tak diundang.
Dijelaskan mantan Ketua IDI Cabang Kabupaten Simuelue berharap PDUI Sumut bisa melakukan fungsinya dengan lebih optimal setelah terbentuknya kepengurusan baru. (yp)
Share on WhatsApp

Tentang SumutOnline.Com

Informasi Seputar Medan, Sekitarnya dan Sumatera Utara. Menyajikan Pemberitaan yang aktual dan menarik "SumutOnline.Com" Bukan Terhebat Tapi Terlatih.