Pemain Leicester City Kibarkan Bendera Palestina

 


London, SUMOL- Dua pemain sepak bola Leicester City mengibarkan bendera Palestina pada hari Sabtu di tengah perayaan kemenangan final Piala FA, beberapa media Inggris melaporkan.

Langkah itu dimaksudkan untuk menjadi solidaritas dengan Palestina, karena Israel saat ini memerangi kelompok teroris Hamas yang berbasis di Gaza dalam konflik yang meningkat, yang telah menyebabkan roket ditembakkan ke Israel dan serangan udara ke Gaza dan mengakibatkan banyak nyawa hilang seperti yang dilansir The Jerusalem Post dikutip SUMOL, Minggu (16/5).

Tidak jarang pemain mengibarkan bendera negara asalnya setelah meraih gelar. Namun, tak satu pun dari dua pemain tersebut, Hazma Choudhury dan Wesley Fofana, adalah warga Palestina. Fofana awalnya lahir di Prancis, sementara Chodhury, yang tujuannya membawa Leicester City memenangkan Piala FA pertama mereka, berasal dari keluarga Bengali. Namun, kedua pemain itu dengan tegas bersikap layaknya seorang Muslim.

Ini terjadi setelah berbagai protes di seluruh dunia sebagai bentuk solidaritas dengan Palestina.(yp)

Share on WhatsApp

Tentang SumutOnline.Com

Informasi Seputar Medan, Sekitarnya dan Sumatera Utara. Menyajikan Pemberitaan yang aktual dan menarik "SumutOnline.Com" Bukan Terhebat Tapi Terlatih.