Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP Dudung Setyawan, SH.S.IK.MH. Kapolres Padangsidimpuan Yang Baru

 

Padangsidimpuan, Sumol - Pisahsambut Kapolres Padangsidimpuan berlangsung dengan khidmat dan haru di Halaman Mapolres Padangsidimpuan pada Sabtu (08/7/2023) pagi.

Acara tersebut merupakan momen perpindahan jabatan dari AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK kepada Kapolres yang baru, AKBP Dudung Setyawan, SH.S.IK.MH.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Maju Harahap, SH, para Pejabat Utama (PJU), para perwira, personel Polres Padangsidimpuan, dan Bhayangkari Cabang Polres Padangsidimpuan.

Kapolres baru, AKBP Dudung Setyawan, SH.S.IK.MH, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Padangsidimpuan Ny. Liza Dudung Setyawan, disambut dengan tarian tradisional adat Angkola dan pengalungan bunga oleh Polisi cilik (Pocil) TK Kemala Bhayangkara ketika memasuki Mapolres Padangsidimpuan.

Selanjutnya, para perwira Polres Padangsidimpuan melakukan tradisi Pedang Pora kepada Kapolres yang baru, AKBP Dudung Setyawan, SH.S.IK.MH, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Padangsidimpuan Ny. Liza Dudung Setyawan, serta Kapolres lama, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK bersama istri.

Setelah penyambutan tradisi Pedang Pora, dilakukan perkenalan singkat antara Kapolres Padangsidimpuan yang baru, AKBP Dudung Setyawan, SH.S.IK.MH, dengan PJU dan Kapolsek jajaran Polres Padangsidimpuan.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara Welcome Farewell Parade di Lapangan Upacara Mapolres Padangsidimpuan.

Dalam Apel Farewell Parade ini, Kapolres Padangsidimpuan yang lama dan yang baru berada di Mimbar Apel dan secara bergantian memberikan arahan kepada peserta apel.

Kapolres lama, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf dan pamit kepada seluruh personel karena akan bertugas di Kapolres Sintang Polda Kalimantan Barat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Padangsidimpuan yang telah membantunya selama hampir 1 tahun 2 bulan menjabat Kapolres Padangsidimpuan.

Dwi Prasetyo Wibowo juga memberikan pesan, agar Kapolres yang baru dapat meningkatkan kinerja Polres Padangsidimpuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan yang baru, AKBP Dudung Setyawan, SH.S.IK.MH, memperkenalkan dirinya secara singkat kepada personel.

Ia juga menyampaikan niatnya untuk melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya sehingga tidak perlu memulai dari nol lagi. (Azan Sinaga)