Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

33 Pamen Jajaran Kodam I/BB Naik Pangkat

Medan~SumutOnline-Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) jajaran Kodam I/BB, Selasa (2/10/2018).

Acara laporan korps kenaikan pangkat yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan ini dilakukan terhadap 33 Pamen. Terdiri dari Letkol ke Kolonel sebanyak 17 orang, Mayor ke Letkol 11 orang, dan Kapten ke Mayor 5 orang.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah terlebih dulu mengucapkan syukur, karena acara bisa terselenggaran dengan lancar, aman, dan sukses.
Pangdam I/BB menjelaskan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi 33 Pamen jajaran Kodam I/BB mengandung makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa dan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan dan idealisme sebagai perwira, memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan.

Dengan demikian, para Perwira tidak akan mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jatidiri TNI.
“Perwira harus tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan dan anggota atau bawahan serta lingkungannya”, harap Pangdam.

Pangdam I/BB juga menegaskan, kenaikan pangkat bagi para Perwira, tentunya membawa konsekuensi dan tanggungjawab yang lebih besar, terutama dalam hal kedewasaan berfikir dan bertindak.

Hal itu berarti bahwa para Perwira harus mampu mengaktualisasikan makna pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar, baik terhadap diri para Perwira maupun lingkungan dimana para Perwira berada.

“Tanamkan dalam sanubari bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan Perwira yang pantas dan berhak menerimanya,” tegas Pangdam I/ BB.

Di kesempatan ini, Pangdam I/BB tak lupa mengucapkan terima kasih atas ketulusan ibu-ibu dan bapak-bapak dalam mendampingi suami/isteri dan selalu mendorong semangat dalam mengemban tugasnya, sehingga diberikan kepercayaan oleh pimpinan dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

Adapun para Perwira yang naik pangkat dari Letkol ke Kolonel, di antaranya Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Freddino J Silalahi, Dandim 0201/BS Medan Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Kasiops Korem 032/Wbr H Sugiyono, SSos, MSi, Kasiops Korem 033/WP Kolonel Ariful Mutaqin, Kainfolahtadam I/BB Ely Hasudungan Limbong, SSos, MM, Kasipers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kasilog Korem 033/WP Kolonel Inf Edison S Sinabutar, SSos, Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Budi Prasetto, SIP, MH.

Sebelum acara berakhir, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Freddino J Silalahi bersama Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah yang didampingi istri masing-masing memberikan sambutan mewakili para Perwira yang naik pangkat.

Hadir di acara itu, antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, para Danyon BS jajaran Kodam I/BB, serta Ketua Persit KCK PD I beserta pengurus lainnya. (Pen_I/BB)