Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Jalan Baru di Padangsidimpuan Rusak, Truk Mogok Karena Patah As Roda


Padangsidimpuan, SUMOL- Sejumlah ruas jalan di Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara mengalami kerusakan. Sayangnya, meski hal ini sudah berlangsung lama, belum ada perhatian dari pemerintah setempat. Salah satunya, adalah Jalan Baru yang merupakan jalur lingkar Kota Padangsidimpuan. Kerusakan di jalan ini sering mengakibatkan truk bertonase tinggi mengalami mogok.

"Kalau tanjakan dekat Kantor Kesbangpol Kota Sidimpuan ini, sudah lama kondisinya seperti ini. Selain kerusakan juga tanjakan yang terjal mengakibatkan mobil mogok tak mampu menanjak" ujar Udin (43) warga yang berdiam di sekitatlr Jalan Baru.

Seperti Jumat 15 Juli 2022 pagi, satu unit truk bertonase tinggi mengalami mogok di tengah tanjakan, pas di ruas jalan yang rusak.

"Patah As bang tadi bang, mungkin karena melintas lobang tadi, as rodanya patah" ujar Pasaribu (46) supir truk yang mengalami nasib naas.

Selain di sekitar Kantor Kesbangpol Kota Padangsidimpuan, kerusakan jalan juga banyak didapati di sepanjang Jalan Baru, terutama disekitar simpang Desa Pudun dan kafe kafe Jalan Baru.

"Sudah lama jalan ini banyak lobang lobanggnya. Kalau musim panas seperti ini ya berdebu, nanti kalau musim hujan lobangnya tergenang air mengakibatkan banyak kendaraan yang jatuh" ujar Sarifuddin S (67) tokoh masyarakat Desa Pudun.

Warga berharap, agar pemerintah lebih proaktif memperbaiki Jalan Baru di Kota Padangsidimpuan. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

"Berdoa sajalah kita, semoga pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini, kasihan warga yang melinta" tutur Sarifuddin S. (As)