Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Dinas Kehutanan Sumut Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban


Medan, SUMOL- Idul Adha merupakan Hari Besar Umat Islam yang diseluruh penjuru dunia merayakannya. Perayaan Idul Adha dikenal juga sebagai Hari Raya Berqurban, dimana didalammnya ada syariat islam untuk melakukan penyembelihan hewan qurban berupa domba/kambing, sapi/lembu ataupun kerbau serta untah bagi yang mampu melaksanakannya. Hal itu merupakan pelaksanaan sebagai bentuk tanda cinta umat islam kepada Allah SWT dan kepada sesama manusia dengan semangat berbagi.

Demikian disampaikan Kadis Kehutanan Sumut, Herianto saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban, Minggu (10/07/2022) di Kantor Dinas Kehutanan Sumut di Jalan SM. Raja Medan.

“Hari ini kita lakukan penyembelihan hewan qurban berupa 4 ekor lembu”, kata Herianto

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Herianto mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas terlaksananya penyembelihan hewan qurban tahun ini. Kadishut Sumut juga mengungkapkan hikmah yang besar menyangkut pentingnya ibadah qurban.

“Ibadah qurban tidak terlepas dari sosok yang luar biasa yaitu Nabi Ibrahim as dan anaknya Nabi Ismail as. Keduanya merupakan manusia mulia yang keikhlasannya dalam menaati perintah Allah SWT dikenang hingga saat ini”, jelas Kadishut Sumut, Herianto.

Ibadah Qurban, menurut Herianto, hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk taat kepada perintah Allah SWT. Herianto juga menyarankan dan memotivasi seluruh pegawai dilingkungan Dinas Kehutanan Sumut untuk memiliki semangat berqurban.

“Setiap tahun kita melakukan penyembelihan hewan qurban, Alhamdulillah tahun ini kita dapat 4 ekor lembu qurban dan semoga tahun depan akan terus bertambah. Ini akan kita bagikan kepada semua pegawai dan pekerja di Dishut Sumut seperti para honorer, penjaga malam, security dan supir serta masyarakat disekitar yang wajib menerima hewan qurban”, tutur Kadishut. (yp)