Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Danau Toba Rally 5 -7 Agustus 2022 di HTI Toba Pulp Lestari

Medan, SUMOL – Kejuaraan Nasional Rally 2022, segera akan dilangusngkan akhir pekan ini selama 2 hari (5-7/8/2022). Wilayah putaran pertama yang akan dipilih sebagai pembuka ialah Area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. PT Toba Pulp Lestari  memfasilitasi lintasan rally sepanjang 132 kilometer di kawasan konsesi perusahaan.
“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan rally di kawasan konsesi perusahaan. Selama ini TPL mengelola kawasan konsesi secara berkelanjutan dan hal itu mendorong potensi unggul lain dari konsesi untuk sport tourism,” kata Direktur TPL, Anwar Lawden kepada SumutOnline, Selasa (3/8).
 

Rally Danau Toba nampaknya akan menjadi pembukaan yang luar biasa. Pasalnya ada nama besar, yang bakalan kembali dalam ajang balap Rally Indonesia ini. Siapa dia? Dia adalah Rifat Sungkar. Setelah lama vakum, 12 tahun lamanya. Akhirnya dirinya memutuskan untuk balap kembali.
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) sebagai panitia penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 telah melakukan berbagai persiapan perlombaan dan kegiatan bakti sosial untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting.
 

“Kami dalam acara ini juga akan melakukan baksos intervensi stop buang air besar sembarangan di Desa Sibaganding, Kecamatan Sipangan Bolon, dengan memberikan uang sebesar Rp500 ribu untuk material pembangunan jamban ke 489 KK. Selain itu juga nanti ada baksos pemberian alat pengeras suara ke masjid dan gereja,” ujar Sekretaris Panitia Kejurnas Rally 2022, Edwin Nasution didampingi Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution.
 

Kejurnas Rally Tahun 2022 diharapkan bisa lebih baik dibandingkan Kejurnas Rally Tahun 2021 lalu, mengingat kegiatan ini juga menjadi satu persiapan menyambut Asian Pasific Rally Championship (APRC) yang akan diadakan di September 2022 dan World Rally Championship (WRC) di tahun 2023 mendatang.
 

Lintasan rally di kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli ini sebelumnya pernah menjadi lokasi untuk event internasional, yakni menjadi bagian lintasan SS pada World Rally Championship 1996 dan 1997, dan juga dipergunakan sebagai lintasan pada Kejurnas Rally tahun 2007, 2019 serta terakhir pada Kejurnas Rally 2021.
 

Untuk total putaran balap Kejuaraan Nasional Rally 2022, ada sebanyak 4 putaran yang dijadwalkan oleh pihak panitia. 2 kota besar diambil menjadi venue perlombaan, namun bagi Pereli dan juga tim harus ekstra bekerja keras. Sebab waktu yang dijadwalkan begitu mepet.
 

Berikut jadwal Kejurnas Rally :

Putaran 1                    Rally Danau Toba                   6-7 Agustus 2022
Putaran 2                    Rally Danau Toba                   23-25 September 2022
Putaran 3                    Rally Muara Bungo Jambi      22 Oktober 2022
Putaran 4                    Rally Muara Bungo Jambi      23 Oktober 2022 (yp)