Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Pangdam I BB Yang Baru Mayjen Mochammad Hasan



Mayjen TNI Mochammad Hasan. (Foto : Ist)

Jakarta, Sumol - Dari 73 PATI TNI AD yang mutasi, satu diantaranya mutasi jabatan Pangdam I Bukit Barisan. Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin dimutasi sebagai Aster KSAD digantikan Mayjen Mochammad Hasan sebelumya sebagai Aster KSAD. Mutasi jabatan terjadi di jajaran anggota TNI, Rabu (19/07/2023) berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat itu ditetapkan tanggal 17 Juli 2023.


Selain Pangdam Bukit Barisan, ada enam pangdam lain yang berubah kepemimpinan. Yakni Pangdam IX Udayana yang tadinya dijabat oleh Mayjen Sonny Aprianto akan digantikan oleh Mayjen Harfendi yang sebelumnya menjabat Koorsahli Panglima TNI. Sementara, Mayjen Sonny Aprianto kedepannya akan menjabat sebagai Asintel Panglima TNI.

Kemudian Pangdam XIII Merdeka yang tadinya dijabat oleh Mayjen Alfret Denny digantikan oleh Mayjen Legowo WR Jatmiko yang saat ini menjabat sebagai Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Intekmil dan Siber. Mayjen Alfret Denny kedepannya akan mengisi jabatan Irjenad. Berikutnya Pangdam XVI Pattimura yang sebelumnya dijabat Mayjen Ruruh A. Setyawibawa akan digantikan oleh Mayjen Safrial yang saat ini jabat Kaskostrad. Mayjen Ruruh nantinya akan mengisi jabatan Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Intekmil dan Siber.

Pangdam III Siliwangi yang tadinya diisi Mayjen Kunto Arief Wibowo nantinya akan digantikan oleh Mayjen Erwin Djatniko yang saat ini menjabat Gubernur Akmil. Sementara Mayjen Kunto Arief Wibowo kedepannya akan menjabat Wadankodiklatad. Kemudian, Pangdam II Sriwijaya yang tadinya dijabat oleh Mayjen Hilman Hadi akan digantikan oleh Mayjen Yanuar Adil yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenkav. Sedangkan Mayjen Hilman Hadi ke depannya akan menempati jabatan sebagai Pa Sahli Tk III KSAD Bidang Komsos. (YP)