Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Tetes Polio di Desa Sipangko Tapanuli Selatan Sukses, 70 Target Balita Tercapai


Tapanuli Selatan, Sumol - Pencanangan Tetes Polio di Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin 13 Pebruari 2023 berjalan sukses. 70 Balita target pemberian Tetes Polio sukses tercapai. Acara Tetes Polio ini dirangkai dengan Kegiatan Posyandu yang ditingkatkan seperti penjemputan anak balita ke rumah rumah oleh Aparat Desa dan Kader Posyandu. Camat Angkola Muaratais Drs. Aswid Parmonangan dan Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Muaratais Ny. Nuralina Aswid Parmonangan langsung memantau ke kegiatan Posyandu Desa Sipangko.

“Target kita sudah tercapai. Sebanyak 70 orang balita sukses diberikan Tetes Polio” ujar Bidan Desa Sipangko Ria Pasaribu.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Muaratais Ny. Nuralina Aswid Parmonangan meminta Kepala Desa Sipangko untuk terus meningkat Pelayanan Posyandu.

“Meski sudah baik tapi harus terus ditingkatkan, selain TP PKK dan Kader Posyandu, Genre juga diikutkan dalam setiap kegiatan Posyandu dan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat lainnya” tutur Ny. Nuralina Aswid Parmonangan.

Cegah Stanting, Kades Sipangko Gelar Pekan Gizi

Terkait pencegahan stanting di Desa Sipangko ini, Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Muaratais Ny. Nuralina Aswid Parmonangan meminta agar Kegiatan Pekan Gizi yang dilaksanakan Pemdes Desa Sipangko agar terus ditingkatkan, termasuk menu makanan yang bergizi.

“Saya meminta Pak Kades agar terus memberikan support kepada TP PKK dan Posyandu Desa Sipangko untuk bergerak dalam pencegahan stanting ini. Pekan Gizi yang diprakarsai Kepada Desa sudah tepat, dan harus terus dilanjutkan. Kemudian Juga penyuluhan Kesehatan terhadap keluarga terkait stanting untuk ditingkatkan lagi” pinta Ny. Nuralina Aswid Parmonangan.

Azan Sinaga, Dari Wartawan TV Hingga Kepala Desa

Dalam antisipasi stanting, Pemerintah Desa Sipangko membuat berbagai kegiatan, diantaranya menyelenggarakan kegiatan Posyandu yang ditingkatkan, Pekan Gizi untuk Balita, Ibu Hamil dan juga Ibu menyusui serta penyuluhan kesehatan terkait stanting dari rumah ke rumah.

Meski saat ini belum ada terindikasi stanting di Sipangko, namun pemerintah desa beserta TP PKK, Kader Posyandu, Petugas KB serta tokoh tokoh masyarakat bersatupadu membuat kegiatan untuk pencegahan stanting. (AS)