Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Pekan Gizi Desa Sipangko, Kader Posyandu Bagikan Bubur Ayam

Tapanuli Selatan, Sumol - Memasuki hari ketiga Pekan Gizi di Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muaratais Tapanuli Selatan, TP PKK dan Posyandu bagikan bubur ayam kepada seratusan balita, pada Minggu 12 Pebruari 2023. Pekan Gizi di Desa Sipangko ini, dalam rangka antisipasi terjadinya stanting. Kepala Desa Sipangko Azan Sinaga mengatakan, Pemdes Sipangko beserta TP PKK dan Kader Posyandu akan terus menyalurkan makanan bergizi kepada Balita hingga Jumat depan.

"Semalam Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Muaratais, menyarankan agar menu untuk makanan dalam Pekan Gizi ini divariasikan, sehingga balita tidak merasa bosan. Hari ini TP PKK dan Kader Posyandu membuat dan menyalurkan Bubur Ayam, sebelumnya kita sudah menyalurkan bubur kacang hijau dan susu bersama biskuit," ujar Azan Sinaga saat dijumpai wartawan di Kantor Desa Sipangko, hari ini Minggu 12 Pebruari 202

Kader Posyandu dan ibu ibu TP PKK selain membagikan makanan bergizi secara door to dor, juga melakukan penyuluhan cara cegah stunting dengan perbaikan pola makan, pola asuh dan sanitasi yang sehat kepada warga. 

Cegah Stanting, Kades Sipangko Gelar Pekan Gizi

Pemdes Sipangko Bagi Bagi Makanan Bergizi Untuk Cegah Stanting

Azan Sinaga, Dari Wartawan TV Hingga Kepala Desa

"Kita harus tegas untuk pencegahan stanting ini, makanya Kita Jemput Bola langsung mendatangi warga," lanjut Azan Sinaga Kepala Desa Sipangko.

Menurut Kepala Desa, saat ini di Desa Sipangko belum ada terkonfirmasi stanting. Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan pantauan.

"Dari pemeriksaan bidan desa, di Desa Sipangko ini belum ada balita yang terindikasi stanting. Namun demikian kita akan terus bekerja keras jangan sampai ada yang terindikasi." tutup Azan Sinaga Kepala Desa Sipangko Tapanuli Selatan. (As)